Powered by Blogger.

Thursday, May 23, 2013

Aku pantas kagum


Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, selamat bergabung dengan "Teras Melly Kiong" silahkan nikmati suguhan teh penyegaran yang penuh kehangatan.


Kemarin sambil istirahat di rumah, saya menemani Julian makan siang sepulangnya dari sekolah, dia memulai obrolan dengan menceritakan bahwa kemarin adalah International Mother's day dan dia minta tidak mengucapkannya untuk saya karena dia orang Indonesia. Ada kekaguman yang tersirat dan langsung saya puji ketegasannya dalam mengadopsi budaya.


Dan kesempatan itu juga saya ceritakan tentang posting-an saya pagi ini tentang bagaimana rasanya seorang ibu atau bapak yang begitu sibuk cari uang demi anak-anaknya sampai tidak ada waktu walaupun hanya untuk ambil raport dan ujungnya harus menerima kenyataan bahwa anaknya lebih memilih mbaknya untuk hadir dihari wisudanya, langsung disambut Julian dengan empati yang mendalam "pasti orangtuanya akan sangat sedih" dan ditutuplah dengan cerita dia bagaimana hebatnya kepala sekolahnya yang mengharuskan gurunya wajib absen jika ada kegiatan anaknya di sekolah.


Ada rasa lega, jika Julian punya pembekalan edukasi di rumah dan sekolah yang baik, semoga dilingkungan akan membuat dia lebih dewasa dalam memilih. Sobat orangtua, mindful parenting memberikan kita peluang untuk mendengar dan bereaksi secara positif bisa diakhiri denga memuji, percayalah dengan kondisi anak yang dihargai maka hubungan yang nyaman dan aman akan terwujud dengan alami.
Emkaland bukan impian melainkan adalah harapan untuk sebuah perubahan yang nyata, berbagilah ke sekeliling kita untuk bisa membangun perubahan itu bersama.


" Tiada keindahan yang bisa kita nikmati jika kita tidak pernah partisipasi merangkai keindahan itu sendiri"



Sumber: Mindful Parenting

Oleh: Baju Bayi Blessing

0 comments on "Aku pantas kagum"

Post a Comment

 

baju bayi blessing Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez