Powered by Blogger.

Thursday, May 16, 2013

Cara Membuat Lulur Susu


lulur susuUntuk tetap menjaga kecantikan, perawatan kulit memang sangat penting. Salah satu perawatannya bisa dengan menggunakan lulur. Dengan luluran, sel sel kulit mati akan terangkat, sehingga kulit akan terlihat mulus dan sehat. Banyak sekali produk lulur di pasaran, namun tidak ada salahnya bila kita membuat ramuan tersebut sendiri untuk menjamin keamanan produknya. Selain bebas dari kandungan kimia berbahaya, akan lebih memudahkan kulit untuk menyerap kandungan positif didalamnya. Salah satu bahan yang bisa kita gunakan yaitu susu, karena susu sejak dahulu kala dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan dan kecantikan manusia.

Pada prinsipnya cara membuat lulur tidak terlalu susah, berikut kami informasikan cara membuat lulur susu.

Resep lulur susu yang satu ini cukup praktis sebab secara umum Anda hanya mencampurkan semua bahan menjadi satu dan kemudian siap untuk digunakan. Cara membuat lulur susu ini bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Pertama, siapkan bahan berupa lulur siap pakai. Bisa lulur bubuk, lulur instan serupa pasta atau lulur kocok yang lebih cair. Pilih merk yang biasa Anda gunakan. Jika Anda memilih lulur bubuk, pastikan Anda melarutkannya dengan sedikit air agar membentuk pasta. Setelah itu taruh di wadah. Ambil 1 buah jeruk nipis atau lemon (boleh lebih sesuai keinginan). Kemudian peras airnya dan campurkan dengan lulur yang telah ada di wadah. Aduk hingga benar-benar tercampur sempurna. Pastikan campuran tersebut tidak terlalu cair, setelah itu, masukkan dua sendok atau lebih susu bubuk, bisa susu sapi atau susu kambing/domba. Kembali aduk hingga membentuk campuran pasta kental.

Selanjutnya, Anda sudah bisa menggunakan pasta tersebut sebagai lulur. Caranya cukup mudah, oleskan adonan lulur secara merata ke permukaan kulit tubuh. Fokus ke wilayah yang tersembunyi dan juga lipatan tubuh yang sering tak tersentuh. Setelah merata, diamkan lulur beberapa waktu sampai setengah mengering. Selanjutnya, gosok lulur yang menempel di kulit Anda secara perlahan. Sambil menggosok, Anda bisa membarenginya dengan pijatan lembut agar aliran darah dalam tubuh lebih lancar. Setelah dirasa cukup, basuh tubuh dengan air hingga bersih sempurna.

Tips sebelum menggunakan lulur susu

paket susu domba thailandSebelum mengaplikasikan lulur susu pada kulit Anda, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit. Jika ada, sebaiknya Anda tunda kegiatan luluran Anda sampai kondisi kulit membaik. Selain itu takaran pembuatan lulur susu juga harus diperhatikan, sebab lulur sebaiknya tidak disimpan untuk menghindari lulur terkontaminasi mikroba seperti bakteri dan juga virus. Jadi buatlah lulur cukup untuk sekali pemakaian.

Demikian tips singkat tentang cara membuat lulur susu yang cukup mudah dan tentunya memberikan banyak manfaat bagi kulit Anda. Jika ingin yang praktis, sekarang juga banyak sekali produk lulur yang dijual di pasaran seperti paket whitening susu domba Thailand dan lulur susu. Selamat mencoba.




Sumber: Pondok Ibu

Oleh: Baju Bayi Blessing

0 comments on "Cara Membuat Lulur Susu"

Post a Comment

 

baju bayi blessing Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez