Powered by Blogger.

Sunday, May 19, 2013

Nutrisi Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Seksual



Makanan banyak mengandung zat-zat yang bermacam-macam dan manfaat yang bermacam-macam pula bagi tubuh manusia. Salah satunya, makanan mempunyai pengaruh yang besar dalam peningkatan hasrat seksual. Ada makanan yang bisa menurunkan hasrat seks, ada juga makanan yang dapat penambah gairah seks. Makanan-makanan ini merupakan zat perangsang yang paling ampuh dalam meningkatkan kualitas hubungan seks.


Jenis makanan ternyata juga dapat mempengaruhi gairah seks seseorang, karena dengan adanya makanan yang tepat, maka akan merangsang gairah seks seseorang menjadi lebih tinggi. Untuk itu Anda harus lebih memperhatikan asupan nutrisi yang Anda konsumsi, agar gairah seks tetap terjaga. Berikut kami informasikan beberapa nutrisi makanan untuk menjaga kesehatan seksual.


1. Antioksidan


Antioksidan banyak terkandung dalam buah-buahan dan sayuran segar. Zat ini memberikan perlindungan dari kanker serviks dengan menetralisir radikal bebas yang disintesis tubuh.


2. Vitamin A


Vitamin A bisa ditemukan dalam wortel, kuning telur, mentega, hati dan keju. Nutrien ini diperlukan untuk menjaga jaringan epitel (terdiri dari lembaran sel yang menutupi permukaan eksternal tubuh) dari rahim dan vagina supaya selalu dalam kesehatan yang baik.


3. Vitamin B


Wanita yang sedang berusaha hamil harus menjalankan diet yang kaya asam folat dan vitamin B2. Asam folat dapat mencegah anemia pada ibu hamil karena memberi kontribusi untuk sintesis sel-sel darah yang sehat. Sedangkan vitamin B2 mendukung perkembangan sel-sel darah merah dan antibodi. Hal ini juga mendukung perkembangan janin yang sehat. Sumber Asam Folat dan Vitamin B2 meliputi pisang, daging, telur, hati, ragi roti, bayam, ikan, susu, gandum, kacang, yoghurt, keju cottage, selada, kacang-kacangan, bayam, alpukat, brokoli, dan jeruk.


4. Vitamin C


Vitamin C mempunyai manfaat khusus untuk sistem reproduksi laki-laki dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma. Dalam kondisi tertentu yang disebut aglutinasi, sperma tidak dapat mencapai ovum. Vitamin C mencegah terjadinya kondisi seperti itu. Jeruk, blackcurrant, buah kiwi, stroberi dan paprika adalah sumber makanan kaya vitamin C.


5. Vitamin E


Vitamin ini ditemukan dalam minyak bunga matahari dan beberapa minyak nabati lainnya. Kekurangan Vitamin E dapat menyebabkan masalah neuromuskular dan anemia. Berikut ini makanan yang kaya akan vitamin E : benih gandum, alpukat, margarin dan kacang-kacangan.


6. Zinc  (seng)


Zinc sangat penting untuk meningkatkan libido, karena mendorong produksi sperma. Tiram merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan zinc (seng). Defisiensi zinc erat kaitannya dengan dorongan seks rendah pada wanita dan jumlah sperma rendah pada pria. Beras merah, kalkun, daging merah tanpa lemak, kerang dan sayuran berdaun hijau, adalah sumber makanan yang mengandung zinc.


7. Selenium


Selenium memfasilitasi produksi ovum dan sperma. Bubur gandum, daging, beras merah dan jeroan merupakan sumber makanan yang kaya selenium.


8. Fitoestrogen


Zat ini mirip dengan hormon estrogen wanita. Anda dapat menemukannya dalam kacang kedelai dan produk kedelai seperti tahu atau tempe. Fitoestrogen dikenal karena bersifat sebagai pencegah kanker.


9. Asam lemak esensial


Produksi sperma didukung oleh asupan asam lemak esensial seperti asam linoleat. Sumber asam lemak esensial termasuk di antaranya adalah kacang-kacangan, bunga matahari dan minyak nabati lainnya.


10. Mangan


Hormon estrogen pada wanita membutuhkan mangan untuk metabolismenya. Kekurangan mangan dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Anda dapat menemukan jumlah yang cukup mangan dalam makanan seperti gandum, bayam, sereal gandum, kismis, kacang, gandum, nanas dan teh.


Untuk menjaga stamina dan mempertahankan keharmonisan rumah tangga Anda, bisa juga dengan mengkonsumsi herbal seperti madu jadied stamina, madu pasak bumi, jamu al mu’arris al ghuroba, kapsul herbal purwaceng, jahe aly griya herba. Selamat mencoba.



Sumber: Pondok Ibu

Oleh: Baju Bayi Blessing

0 comments on "Nutrisi Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Seksual"

Post a Comment

 

baju bayi blessing Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez